Landak, Kalimantan Barat – Kehadiran Prajurit Marinir “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak sangat dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Menyuke, sebab bersama dengan Satuan Tugas (Satgas) TMMD TNI – Polri dibantu warga terlihat rasa gotong-royong antar sesama ketika membuka jalan kampung bertempat di Desa Tolok, Kabupaten Landak – Kalbar, Sabtu (20/03/2021).

Pada pelaksanaan TMMD ke 110 tahun 2021 kali ini, TNI bekerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia bersama seluruh jajarannya.

Baca juga : Sinergitas Polri – Petani di Mimika : Bikin Hasil Pertanian Meningkat

Selain itu, kerjasama dilakukan dengan Bappeda Provinsi, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Provinsi (BPMPDP) serta Pemerintah Daerah atau Kabupaten/Kota.

“Bahwa program Tentara Manunggal Membangun Desa juga merupakan bagian dari komitmen Korps Marinir TNI Angkatan Laut untuk ikut membangun bangsa dan negar, khususnya daerah yang masih tertinggal bersama komponen bangsa dan berbagai elemen masyarakat lainnya secara sinergi dan berkesinambungan,” ujar Danyonmarhanlan XII Mayor Mar Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments