Polda Jawa Timur (Jatim) bergerak cepat menindaklanjuti instruksi Kapolri dengan turunkan Bhabinkamtibmas dibantu Babinsa untuk membagikan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi COVID-19.

Para petugas bersama cara humanis terhitung memberi tambahan pesan edukasi, tentang protokol kesegaran bersama 5M dan penerapan PPKM darurat kepada warga yang menerima bantuan, Jumat (16/7/2021).

Pendistribusian dukungan sembako berbentuk beras secara humanis ini dikerjakan di semua Jawa Timur Polres jajaran, dan dikhususkan kepada warga yang lebih memerlukan selama PPKM Darurat. Diharapkan bantuan berwujud beras ini dapat berfaedah terutama bagi penduduk yang terdampak langsung dengan penerapan PPKM darurat.

Latifa, pedagang bungan di kawasan Bungurasih, Waru, Sidoarjo yang menerima bantuan mengaku berterimakasih kepada TNI-Polri dan pemerintah atas pertolongan yang diberikan.

“Alhamdulillah terimakasih Pak Polisi, Pak TNI, dan pemerintah jawa timur, bantuan ini dapat meringankan kami, beras ini bisa kami gunakan untuk makan sampai satu minggu,” ucapnya.

Bantuan ini bakal terus dikerjakan sepanjang PPKM darurat diterapkan oleh pemerintah untuk mendukung meringankan beban masyarakat, lebih-lebih penduduk yang lebih membutuhkan.

Hal ini menindaklanjuti instruksi Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan kepada semua jajarannya untuk segera melaksanakan percepatan penyaluran pertolongan sosial (Bansos) PPKM Darurat kepada masyarakat, yang perekonomiannya terdampak akibat Pandemi COVID-19.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments