TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Polres Banjarnegara bersama Kodim 0704 Banjarnegara Jawa Tengah bersinergi menggelar vaksinasi Covid-19 massal dosis satu kepada 67 penguni Rutan Kelas IIB Banjarnegara, Jumat (30/7/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi bersama Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal ST MHan dan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Banjarnegara, Karyono  Bc.IP SH meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Kapolres melalui Kabag Ops Kompol Sardoyo SH MH mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri berbakti kepada semua komponen masyarakat. Termasuk kepada warga binaan yg rentan terharap penyebaran virus.

Selain itu, kegiatan dilakukan dalam rangka mendukung program vaksinasi Nasional yang dicanangkan pemerintah guna mencapai kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19. Sehingga bisa mengurasi risiko penularan virus Covid-19 dan jika terlular virus dampaknya tidak berat.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Banjarnegara, Karyono mengungkapan, penghuni rutan Banjarnegara berjumlah 102 orang narapida dan tahanan, namun begitu belum semua bisa dilakukan vaksinasi. “Tercatat 35 orang belum bisa vaksin sedangkan yang bisa 67 orang,” jelasnya.

Ia berharap, adanya vaksinasi ini bisa mengurangi tingkat penuluaran dan meningkatan imun warga binaan. “Di rutan ini memang rentan sekali karena ruangnya terbatas dan kapasitas hunian sudah melebihi kapasitas,” kata Karyono.

Vaksinasi Covid-19 bisa digelar berkat kerjasama yang baik antara aparat Polri dari Polres Banjarnegara, personel TNI dari Kodim 0704 Banjarnegara dan Rutan. “Kami atas nama dinas saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” tandas Karyono. (*)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments