Madiun – Kepolisian Resor (Polres) Madiun, Jawa Timur, menggelar kegiatan bakti sosial di wilayah hukumnya dalam rangka peringatan HUT ke-70 Humas Polri.Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan bakti sosial dilakukan dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

“Hari ini, Polres Madiun melakukan bakti sosial dalam rangka peringatan HUT Humas Polri dengan berbagi bersama saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ujar AKBP Jury di Madiun, Jumat.

Menurut dia, terdapat empat sasaran penyaluran dalam kegiatan bakti sosial tersebut, yakni memberikan santunan uang tunai sebesar Rp2 juta dan sembako kepada anak Alvian, warga Kelurahan Munggut, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun yang menderita hydrocephalus.

Selain itu, pemberian bantuan pembangunan Masjid Al Hidayah di Desa Karangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun berupa material semen sebanyak 20 sak. Selanjutnya, bantuan disalurkan kepada rekan wartawan Kompas TV atas nama Arif Hidayat yang sedang sakit dan menjalani perawatan di Paviliun Merpati RSUD Soedono Madiun.

Sedangkan bantuan berikutnya diberikan kepada anak penyandang disabilitas atas nama Lukman Bima Saputra, warga Desa Kradegan, Kecamatan Kebonsari berupa kursi roda.

Kapolres Madiun mengatakan keberadaan humas sangat penting bagi Polri, karena humas berperan untuk mempublikasikan seluruh kegiatan Polri, sehingga diketahui masyarakat luas.

Ia meminta HUT kali ini hendaknya menjadi momentum bagi Divisi Humas Polri, terutama Polres Madiun untuk semakin produktif dan mampu memberikan kontribusi dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Menurutnya, humas harus terus selalu meningkatkan kemampuan untuk menopang tugas-tugasnya dalam hal publikasi.

“Saya mengapresiasi kerja rekan-rekan Humas Polres Madiun yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama saya menjabat di Polres Madiun. Harapan kita ke depan, Polres Madiun semakin dicintai masyarakat dan humas bisa memberikan informasi yang obyektif dan terpercaya kepada masyarakat,” kata Jury.

Kapolres terbuka terhadap kritik, saran, dan masukan yang ditujukan kepada Polres Madiun. Pihaknya menilai, Humas Polri tidak bisa lepas dari peran media, karena peningkatan citra Polri yang profesional berkaitan dengan peran media.

Ia berharap sinergitas antara Polri dengan jurnalis dan media tersebut tetap terjaga dengan baik.

Sumber: (ANTARA)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments