Eks penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dan 43 rekannya akan mengikuti pelantikan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan. Novel siap mengikuti rangkaian pelantikan hari ini.

“Saya Alhamdulillah sudah ke sini untuk persiapan mengikuti pelantikan ASN polri, tentunya saya dapat informasi setelah ini ada gladi dan persiapan lainnya dan pada intinya semoga nanti prosesnya berjalan lancar,” katanya di lokasi, Kamis (9/12).

Novel berharap dengan bergabungnya menjadi ASN memberikan kemanfaatan untuk institusi Polri. Dia pastikan pula siap menjalankan tugasnya setelah bergabung sebaik ASN Korps Bhayangkara, terutama dalam bidang pemberantasan korupsi.

“Pada dasarnya saya yakin kami diharapkan bisa melakukan tugas-tugas dalam pemberantasan korupsi bidang pencegahan, tapi polanya dan segala macam nanti kita dibicarakan lebih lanjut ya,” pungkasnya.

Sekadar informasi, sebanyak 44 dari 57 mantan pegawai KPK yang tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) menyatakan setuju untuk bergabung menjadi ASN Polri. Sementara delapan orang lainnya, memutuskan menolak. Sedangkan sisanya, hingga kini belum memberikan jawaban.

Sumber: Merdeka.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments