Pemerintah resmi membatalkan libur panjang akhir pekan ditanggal 11-14 Maret 2021. Sebelumnya, libur cuti bersama jatuh pada tanggal 11 dan 12 Maret yang mana tanggal 11 Maret adalah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan 12 Maret adalah hari libur bersama yang ditetapkan pemerintah sebelumnya.

Namun hal ini tidak menutup kemungkinan banyaknya masyarakat yang masih merencanakan liburan akhir pekan. Maka dari itu muncullah tagar #TetapDirumahAja sebagai ajakan dan himbauan Polri untuk mengurangi angka penyebaran virus Covid-19. Mengingat virus Covid-19 sudah bermutasi menjadi virus B117 yang mana penularannya lebih mudah dan cepat, maka Polri mengajak masyarakat untuk #TetapDirumahAja dan selalu terapkan 5M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Hingga berita ini ditulis, lebih dari 20.000 cuitan yang menggunakan tagar #TetapDirumahAja. Banyak respon netizen yang beragam, meski kebanyakan cuitan netizen merespon hal ini dengan positif demi menekan angka penularan Covid-19. Yuk sayangi keluargamu dan orang sekitarmu dengan #TetapDirumahAja.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments