Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya membagikan takjil gratis kepada pengendara yang melintas di depan gedung Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa.

Pembagian takjil gratis yang dilakukan personel Ditlantas Polda Metro Jaya itu juga dilakukan di sejumlah Samsat lainnya yang ada di wilayah DKI Jakarta.

“Sampai akhir bulan Ramadhan, kami akan membagikan takjil di semua Samsat yang ada di DKI,” kata petugas Ditlantas Polda Metro Jaya Aiptu Hasyim saat ditemui wartawan.

Aiptu Hasyim mengatakan takjil gratis tersebut dibagikan kepada masyarakat tanpa melihat strata ataupun golongan tertentu.

“Sekitar seratus kotak makanan dan minuman mineral yang kami bagikan setiap harinya. Siapa saja yang melintas di jalan, semua kami bagikan,” ujar Aiptu Hasyim.

Khusus untuk Samsat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, kegiatan pembagian takjil gratis kali itu melibatkan lima orang personel Ditlantas Polda Metro Jaya.

Mereka menggunakan masker serta menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Strategi ini dilakukan menjelang iftar atau buka puasa di bulan Ramadhan 1442 Hijriyah, dimana potensi paling banyak menimbulkan keramaian para pengendara yang ingin membeli takjil.

Pemberian takjil secara gratis dengan menerapkan protokol kesehatan diharapkan dapat meringankan para pengendara dalam menyiapkan menu berbuka puasa di hari pertama Ramadan, sekaligus mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

Takjil identik dengan camilan dan minuman untuk dijadikan teman berbuka puasa. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) daring, takjil juga memiliki arti mempercepat dalam berbuka puasa.

Baca juga : Kunjungi Natuna, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments