Bandung -Markas polisi di Kota Bandung saat ini dibuka untuk vaksinasi massal. Warga yang belum divaksin, bisa mengikuti vaksinasi COVID-19 di kantor polisi saat ini.

“Kita membuat kegiatan di polsek-polsek, mencari masyarakat yang mungkin yang belum tersentuh dari kesehatan, kita memberi bantuan vaksinasi ke masyarakat,” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolsek Andir, Jalan Saritem, Kota Bandung, Selasa (8/6/2021).

“Jadi secara bergantian polsek-polsek, karena yang perlu disiapkan itu vaksinatornya, kan terbatas. Maka kita siapkan di polsek-polsek, kita siapkan massa berapa orang, kita datangi, kita laksanakan dan di Polrestabes juga kita siapkan,” kata Ulung menambahkan.

Dia menuturkan dibukanya program vaksinasi di kantor polisi ini guna mempercepat program vaksinasi secara nasional. Hal ini bertujuan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat dari paparan COVID-19.

“Untuk membangun herd immunity kita melaksanakan vaksinasi massal. Untuk membuat kekebalan. Selain kita adakan drive thru, kita juga ada stand by di Polrestabes Bandung, kita siap sedia untuk membantu memberi vaksin ke masyarakat,” tuturnya.

Ulung menambahkan vaksinasi di polsek-polsek juga dilakukan guna mempermudah menjaring masyarakat di wilayah yang belum mendapatkan vaksin. Sasaran yang ‘diincar’ masyarakat yang lanjut usia.

“Sasarannya umum, terutama kita mencari lansia. Hari ini di Polsek Andir sudah sekitar 1.500 yang mendaftar. Terlaksana sekitar 250,” katanya.

Pihaknya meminta agar masyarakat ikut serta divaksin. Pihaknya menegaskan tak ada pungutan biaya bagi masyarakat yang ingin divaksin.

“kita imbau masyarakat marilah kita segera divaksin untuk membangun herd immunity, kekebalan tubuh masyarakat terjaga, Insya Allah COVID hilang,” tutur dia.

(dir/mso)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments