BOYOLALI, Suara Jelata— Pemerintah dan seluruh jajaran aparatur negara baik di kalangan sipil, Polri maupun TNI terus bahu-membahu berupaya dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya melalui program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Kepolisian Resor (Polres) Boyolali Polda Jawa Tengah menggencarkan program vaksinasi Covid-19 yang menyasar masyarakat umum.

Dikatakan Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond bahwa ada dua strategi yang diterapkan oleh Polres Boyolali dalam menyalurkan vaksin bagi masyarakat. Yang pertama adalah serbuan vaksin yang bekerjasama dengan TNI, dan yang kedua adalah melalui Gerai Vaksin.

“Serbuan vaksin ini kita laksanakan untuk yang skala besar, dalam artian apabila ada stok vaksin milik TNI atau ada stok vaksin milik Polri yang harus kita habiskan satu waktu, itu kita keroyok sama-sama” terangnya di Mapolres Boyolali. Senin, (26/07/2021).

Strategi selanjutnya yang dilaksanakan Polres Boyolali adalah pembentukan Gerai Vaksin yang merupakan arahan dari Kapolri. Lokasi Gerai Vaksin tersebut berada di samping Satlantas Polres Boyolali, gerai vaksin ini disediakan bagi masyarakat umum yang ingin melaksanakan vaksinasi dan hanya perlu membawa kartu tanda penduduk (KTP).

“Masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin pertama atau vaksin kedua silakan datang ke sana, hanya cukup membawa KTP, baik itu fotocopi maupun yang asli” kata Morry.

Disinggung mengenai capaian vaksinasi, Morry mengungkapkan, jika dari ketersediaan vaksin awal sejumlah 184.060 dosis, sudah digunakan sebanyak 157.546 dosis.

Masih tersisa 26.514 dosis dan terdapat kerusakan vaksin sebanyak sembilan dosis. Selanjutnya vaksin Polri yang sudah dipergunakan untuk Gerai Vaksin ada 1.030 dosis.

“Dan ini masih terus kita tambah, tergantung dari distribusi vaksin yang kita ambil dari Dinas Kesehatan Provinsi” pungkas AKBP Morry Ermond.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments