Jakarta – Ada yang berbeda dari kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Polsek Tebet. Dalam menyambut HUT RI 17 Agustus besok, petugas hari ini melakukan vaksinasi dengan menggunakan kostum bertema pahlawan kemerdekaan.

“Gerai vaksinasi merdeka di Mako Polsek Tebet hari ini disemarakkan dengan kostum dan penampilan ala pejuang kemerdekaan mulai dari relawan, nakes, sampai dengan petugas Polri,” kata Kapolsek Tebet Kompol Alexander Yurikho dalam keterangannya, Senin (16/8/2021).

Menurut Alexander, kegiatan itu bukan tanpa alasan. Dia menyebut penggunaan kostum pejuang kemerdekaan ini diharapkan mampu mengingatkan para petugas vaksin yang terlibat untuk berjuang menghadapi pandemi virus Corona.

Alexander menyebut ketika dulu para pejuang menggunakan bambu runcing untuk mengusir penjajah, kini berbekal jarum suntik vaksin pihaknya sama-sama berjuang menghilangkan pandemi COVID-19 dari Indonesia.

“Semangat para pejuang kemerdekaan yang ingin ditiru dan diimplementasikan dengan kalau dahulu adalah mengusir penjajah. Maka kondisi terkini adalah semangat untuk mengakhiri pandemi COVID-19 dengan vaksinasi,” terang Alexander.

Program vaksinasi merdeka sendiri telah berlangsung dari 1 Agustus hingga 17 Agustus mendatang. Program itu digagas oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam upaya menghadirkan herd immunity di Jakarta.

Selama dua pekan terakhir, total sudah ada belasan ribu orang yang divaksin virus Corona di wilayah hukum Polsek Tebet sejak 1 Agustus hingga 15 Agustus 2021.

“Total yang telah divaksin sejumlah 17.736 masyarakat,” pungkas Alexander.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments