Suara.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan apresiasinya kepada seluruh relawan program Vaksinasi Merdeka. Fadil menyebut mereka sebagai pahlawan di masa pandemi.

Hal itu disampaikan oleh Fadil dalam acara Malam Apresiasi Relawan Vaksinasi Merdeka di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/8/2021). Fadil menyebut relawan tersebut telah mendedikasikan waktunya selama 6,8 juta jam untuk memvaksinasi warga.

“Para relawan yang sudah berkumpul dengan kami meluangkan tenaga dan pikirannya kalau ada 4.500 relawan bekerja dalam sehari bekerja 6 jam, maka mereka telah mendedikasikan 6 juta 800 jam untuk memvaksinasi masyarakat. Mereka adalah pahlawan, mereka luar biasa,” kata Fadil.

Menurut Fadil, banyak relawan yang ingin terlibat dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka. Bahkan, dalam waktu tiga hari sudah terkumpul sekitar 30 ribu relawan yang ingin bergabung.

Baca Juga:
Polri Beri Penghargaan Kepada Relawan Program Vaksinasi Merdeka

“Pandemi ini adalah skenario Tuhan agar kita bisa kembali ke jati diri dan sifat khas bangsa kita yang memiliki sifat gotong royong dan saling mencintai,” ujar kapolda.

Vaksinasi Merdeka diinisiasi oleh Polda Metro Jaya sebagai upaya percepatan vaksinasi. Kegiatan ini berlangsung selama 17 hari sejak 1 hingga 17 Agustus.

Ada 687 gerai Vaksinasi Merdeka yang tersebar di 900 rukun warga atau RW di wilayah DKI Jakarta. Dalam pelaksanaannya mereka melibatkan unsur relawan dari tenaga kesehatan, perawat, dokter, mahasiswa, masyarakat hingga Juru Pemantau Jentik alias Jumantik.

“Mereka ada pahlawan mereka luar biasa. Ini yang kami temukan di lapangan. Kedermawanan kerelawanan ini luar biasa. Is not about number,” pungkas Fadil.

Baca Juga:
Kominfo Dukung Gerakan Vaksin Merdeka, Dorong Percepatan Program Vaksinasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments