Upaya percepatan penangan pandemi Covid-19 terus dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian RI (Polri) di Sulawesi Utara (Sulut) terus melalui pelaksanaan serbuan vaksinasi.

“Berbagai upaya dilakukan TNI bersama Polri untuk mencapai herdimmunity di wilayah Sulut,” kata Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W F Mamahit, usai syukuran HUT ke-76 TNI di Manado, dikutip dari Republika, Selasa (5 Oktober 2021).

Pangdam mengatakan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi COVID-19 terus dilakukan di kota sampai ke kecamatan hingga ke pelosok.

Masyarakat di pelosok pun menerima vaksin sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok sampai di semua wilayah di daerah tersebut.

Pangdam juga mengatakan bahwa Ini semua menjadi satu wujud dari sinergi antara TNI dan Polri serta rakyat.

“Ini juga didukung tanggung jawab masyarakat untuk mengikuti vaksin. Keinginan masyarakat di daerah ini untuk vaksin sangat tinggi,” katanya menegaskan.

Ia mengimbau juga agar masyarakat dapat selalu melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus pandemiCOVID-19 tersebut.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada syukuran HUT ke-76 TNI, mengapresiasi seluruh TNI di Sulut yang terus membantu Pemda Sulut dalam percepatan penanganan Covid-19.

Sumber: Bogordaily.net

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments