Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Maluku menggelar kegiatan bimbingan rohani terhadap para personelnya di setiap rumah ibadah, baik masjid maupun gereja.

“Untuk anggota Polri yang mengikuti kegiatan bimbingan rohani hari ini berlangsung di Masjid At Taqwa sekaligus mengikuti perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah,” kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda I. Leatemia di Ambon, Kamis.

Dalam kegiatan yang dihadiri Kapolresta Kombes Pol Leo S.N. Simatupang tersebut, para personel Polresta mendengarkan khotbah dari Ustadz Hamid Nasirudin, sedangkan Ustadz Fikry Keliobas membacakan kalam ilahi dan tilawah oleh Bripda Ida.

Ustadz Hamid dalam tausyahnya mengharapkan Nabi Muhamad SAW menjadi suri teladan personel dan PNS di lingkup Polresta Ambon dalam pelaksanaan tugas-tugas mereka.

“Sebab Polri adalah pelayan masyarakat maka haruslah memberikan pelayanan yang prima dan baik juga kepada masyarakat,” katanya.

Pada penghujung kegiatan tersebut, Kapolresta Kombes Pol Leo Simatupang menyerahkan bantuan satu sepeda motor dan diterima Imam Masjid Al Wahyu Polresta Ambon Ustadz Fikri Keliobas untuk digunakan sebagai operasional masjid.

Untuk personel Polri dan PNS polresta yang mengikuti kegiatan pembinaan rohani di Gereja Sinas Kasih Polresta Ambon mengikuti ibadah dipimpin Pendeta S.J. Uniplaita.

“Maksud dan tujuan dilaksanakannya ibadah pembinaan rohani ini adalah untuk menumbuhkan iman dan kepercayaan anggota dan PNS polresta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa guna dapat diteladani ketika menjalankan tugas-tugas Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Leatemia.

Sumber: antaranews.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments