Terobosan “Gunung Jati” Merupakan salah satu upaya mencegah potensi gangguan kamtibmas agar tidak menjadi gangguan nyata.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Jagasatru Polsek Seltim Polres Cirebon Kota Aiptu U. Supriadi yang selalu berperan aktif hadir dengan belanja masalah di wilayah binaannya dan menyambangi salah satu warganya Sa’i (45) di Jagasatru RT/RW 03/06 Kel. Jagasatru, Rabu (27/10/21).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Cirebon Selatan Timur Kompol Drs. Didi Suwardi menyampaikan, dengan dilaksanakannya giat terobosan Gunung Jati dengan menyambangi warga yang dilakukan para anggota Bhabinkamtibmas berbagai informasi dapat diserap akan apa yang menjadi potensi sosial.

“Hal ini juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah hukum Polres Cirebon Kota,” terangnya.

Masih kata dia, dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Jagasatru Polsek Seltim juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas sekaligus menyampaikan penerapan Protokol Kesehatan 5M dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di masa pandemi.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan, pihaknya menghimbau dan juga mengharapkan kepada masyarakat agar tidak perlu takut ataupun segan untuk menyampaikan informasi kepada anggota kepolisian akan potensi sosial dan kejadian lainnya.

“Agar kami bisa segera mengambil tindakan sehingga kamtibmas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota tercipta situasi yang aman dan kondusif,” pungkas Iptu Ngatidja.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments