JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh jajarannnya di SDM Polri bisa mencetak polisi-polisi unggul dan dipercaya oleh masyarakat luas.

“Hal itu menjadi tugas rekan-rekan sebagai koki yang mampu meramu nilai-nilai etika, nilai kepemimpinan dan nilai teknis ini ada di dalam setiap karakter individu SDM Polri,” kata Sigit saat menutup Rapat Koordinasi Pembinaan (Rakorbin) SDM Polri di Yogyakarta, Jumat (19/11).

Sigit menyebut dengan dibentuknya SDM Polri yang unggul sebagaimana diharapkan masyarakat, hal itu juga sesuai dengan semangat dari gagasan transformasi Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan).

“Saya memiliki program transformasi Polri menuju Polri yang Presisi. Di dalamnya harus memiliki kemampuan prediktif, memiliki kemampuan etika untuk responsibilitas, dan mampu melaksanakaan tugasnya secara transparansi berkeadilan,” tegas Sigit.

Menurut dia, terciptanya SDM Polri yang Presisi juga sebagaimana tindak lanjut dari harapan Presiden Joko Widodo terhadap Korps Bhayangkara dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Untuk itu pengembangan SDM Polri harus betul-betul diperhatikan secara serius. Mulai dari rekrutmen, pendidikan dan promosinya dilakukan secara transparan dan akuntabel,” kata mantan Kapolda Banten ini.

Eks Kabareskrim Polri itu juga berharap Rakorbin SDM Polri bisa melahirkan formula yang inovatif sebagai road map demi mewujudkan personel Polri yang unggul dan siap menghadapi tantangan zaman ke depannya yang makin kompleks.

Dari segi internal, Sigit menyebut SDM yang unggul akan mampu membuat Polri jauh lebih baik lagi nantinya. Sehingga, kepercayaan dari masyarakat terhadap polisi akan terus meningkat ke depannya.

Sumber: jpnn.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments