KARAWANG – Tim Sabhara Maung Karawang mengamankan lima orang yang diduga akan melakukan aksi tawuran antarkelompok suporter, Sabtu (20/11/21) malam.

“Kita amankan lima orang suporter yang melakukan konvoi di perempatan Alun-alun Karawang serta Tiga unit sepeda motor,” kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, saat dihubungi Tribun Jabar, Minggu (12/11/2021).

Aldi mengungkapkan, para suporter yang diamankan karena mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta mengganggu arus lalu lintas para pengguna jalan dan berpotensi untuk melakukan tawuran.

Rencana tawuran itu terjadi seusai pertarungan Persib Bandung versus Persija Jakarta di pekan ke-12 Liga 1 2021-2022 yang berlangsung doi Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Persib kalah 0-1 pada laga itu.Aldi mengatakan, untuk mencegah aksi tawuran suporter pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan langkah-langkah menyiagakan patroli besar, memantau kantong-kantong suporter, serta mengimbau agar masing-masing dapat menjaga kondusifitas Kabupaten Karawang.

Di Bandung

Seusai Persib kalah, bobotoh memblokade Jalan Layang Pasupati sekitar lima menitan, Sabtu malam sekitar pukul 23.00 WIB. Mereka menyalakan kembang api dan flare.

Bukan cuma satu di satu sisi, namun dua sisi jalan dipenuhi bobotoh sehingga kemacetan tak terhindarkan.

Aksi mereka bubar setelah dihalau anggota TNI.

Sumber: tribunnews.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments