Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajaran mengawal investasi di tengah pandemi covid-19. Hal itu sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saat penurunan laju covid-19 sedang bagus, ini lah kesempatan kita membuka ruang negara lain untuk investasi ke Indonesia,” kata Listyo melalui keterangan tertulis, Kamis, 16 Desember 2021.

Listyo menegaskan tugas pengawalan mestin dijalankan setiap kapolda. Dia ingin iklim investasi berjalan kondusif dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Tanah Air.”Ini menjadi perhatian kita semua bagaimana mengawal iklim investasi. Pak Presiden ingin polisi mampu mengawal, jangan jadi masalah yang menghambat investasi,” ujar mantan Kapolda Banten itu.

Kepala Negara meminta seluruh Kapolda mengawal investasi saat memberikan pengarahan pada Apel Kasatwil di Bali pada Jumat, 3 Desember 2021. Presiden juga meminta Kapolri mencopot jajaran yang tak mampu melakukan hal tersebut.

“Saya sudah titip juga ke Kapolri, kapolda yang tidak bisa menjaga diperingatkan. Sulit tidak bisa mengawal, tidak bisa menyelesaikan yang berkaitan dengan agenda besar negara kita, maaf saya keras, ngomong keras, tidak bisa, diganti,” ujar Presiden saat memberikan pengarahan kepada Kepala Kesatuan Wilayah (Kasatwil) 2021 di Kabupaten Badung, Bali, Jumat, 3 Desember 2021.

Sumber: medcom.id

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments