SEMARANG – Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., menghadiri Zoom Meeting pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Kampus Universitas Semarang (USM) pada Kamis (23/12).

Kapolda Jateng hadir didampingi sejumlah PJU Polda Jateng dan disambut oleh Rektor USM Dr Supari MT, pengelola Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU dan Eddy Djoko Pramono SH MH MT bersama para dekan, dosen dan mahasiswa.

Dr Supari mengatakan vaksisnasi di USM ini merupakan hasil kerja sama antara USM dan Polda Jateng dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menangkal penyebaran covid-19 di Indonesia.

Sementara ketua Satgas Covid-19 USM yang juga Wakil Rektor III  Dr Junaidi MH mengatakan bahwa vaksinasi ini dengan sasaran mahasiswa USM yang belum mendapatkan vaksin sebagai persiapan pembelajaran tatap muka pada semester genap mendatang.

Dalam acara zoom meeting bersama Kapolri, Menhub, Menkes, Menko PMR dan Ketua DPR dari titik vaksinasi di Kab. Bogor tersebut, Kapolda menyampaikan bahwa target 70% vaksinasi di Jawa Tengah telah terlampaui dengan persentase sebesar 76,8%.

Menurut Kapolda Jateng target tersebut tercapai berkat Aglomerasi Vaksin di Semarang Raya dan Solo Raya yang masing-masing telah mencapai lebih dari 103%. Diharapkan herd immunity di Jawa Tengah sudah siap dalam rangka menyambut Libur Natal dan Tahun Baru kali ini.

Selain itu Kapolda Jateng juga berpesan agar kita tidak lengah dengan capaian tersebut. Guna mengantisipasi penyebaran varian baru Omicron terutama di Jawa Tengah selama masa liburan natal dan tahun baru, protokol kesehatan tetap menjadi prioritas utama.

Oleh karena itu melalui rangkaian kegiatan yang dilakukan selama operasi kepolisian dengan sandi Lilin Candi 2021 kali ini, pihaknya berfokus pada kegiatan kemanusiaan dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

“Sebanyak 15.900 personil Polri diterjunkan dan tersebar di 279 pos di seluruh Provinsi Jawa Tengah. Bersama TNI dan dinas terkait kita memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mudik merayakan natal dan tahun baru di Jawa Tengah,” terang Kapolda Jateng dalam keterangan pers yang diberikan seusai acara.

Sumber: suarabaru.id

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments