KBRN, Bangka : Program vaksinasi massal COVID-19 HUT Bhayangkara ke-75 digelar serentak di 34 wilayah Polda se-Indonesia, termasuk di wilayah Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Dan khusus di Kabupaten Bangka, Polres Bangka bersama TNI dan juga Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melaksanakan vaksin massal di Gedung Sepintu Sedulang dan seluruh Puskesmas yang ada di Kecamatan di Kabupaten Bangka, disambut antusias warga.

“Alhamdulillah sejak sepekan lalu dilaksanakan Saya lihat antusiasme warga Bangka bahkan dari perusahaan-perusahaan yang ada untuk karyawannya divaksin tinggi sekali. Ini merupakan program Presiden RI Satu Juta Orang Disuntik Vaksin Sehari. Dan Kepolisian bersama TNI, juga Dinas Kesehatan mengajak seluruh masyarakat dengan tidak melihat alamat KTP-nya untuk disuntik vaksin pada tempat yang telah disiapkan.Untuk di Kabupaten Bangka sendiri ada 7 (tujuh) tempat selain di Gedung Sepintu Sedulang juga di seluruh Puskesmas yang ada tiap Kecamatan,” terang Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan, S.I.K, kepada RRI.co.id, di Sungailiat, Sabtu (26/6/2021).

Kapolres Bangka menyebutkan jika program ini akan terus bergulir selama masih ada warga di Kabupaten Bangka yang belum disuntik vaksin COVID-19.

“Ini akan terus dilaksanakan sampai seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka menerima suntik vaksin COVID-19,” imbuhnya.

Apa yang dilakukan oleh Polres Bangka yang berkolaborasi dengan TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka itu pun diapresiasi oleh Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka.

Diutarakan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, jika apa yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya yang sangat baik dalam percepatan vaksinasi COVID-19.

“Kami dari Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka sangat berterima kasih sekali dengan adanya program dari Polri, TNI, dan Dinkes ini. Ini adalah salah satu upaya membantu dalam percepatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat kita,” kata Boy Yandra.

Harapannya, masyarakat di Kabupaten Bangka bisa merespon dengan baik hal itu dengan secara sadar datang ke tempat layanan vaksin COVID-19 yang ada di Kabupaten Bangka.

“Mudah-mudahan dengan adanya komitmen kuat seperti ini, diikuti masyarakat untuk disuntik vaksin baik ke Puskesmas-Puskesmas yang ada di Kabupaten Bangka maupun ke Gedung Sepintu Sedulang,” tukasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments