Jakarta: Polda Metro Jaya menggelar bakti sosial di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Polisi membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan sembari berpatroli.

“Siapa saja sasarannya, contoh masyarakat di daerah padat penduduk yang merasakan kesulitan selama pandemi covid-19 ini dan sangat membutuhkan bantuan seperti ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu, 10 Juli 2021.

Menurut dia, polisi akan mendatangi langsung masyarakat tersebut. Sembako akan diberikan dari pintu ke pintu rumah masyarakat yang membutuhkan.
“Ada 20 ton beras, 2 ton gula pasir, juga ada sembako-sembako lain yang dibawa oleh anggota lalu lintas,” ungkap Yusri.

Yusri menyebut kegiatan bakti sosial akan terus berlanjut hingga menjangkau semua masyarakat terdampak pandemi di Jakarta. Anggota dari kepolsian sektor (polsek) dan kepolisian resor (polres) akan mendata warga yang membutuhkan bantuan sosial.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan dalam bakti sosial itu, pihaknya melibatkan 100 kendaraan. Ada 80 mobil dan 20 sepeda motor patroli yang akan berkeliling seantero Jakarta membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Pelaksanaan pembagiannya kita upayakan semaksimal mungkin tidak membuat kerumunan, yaitu dengan cara door to door, langsung ke rumah-rumah penduduk yang membutuhkan, terutama pada daerah yang padat penduduk,” ujar Sambodo.

(OGI)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments