DEMAK, suaramerdeka.com – Mendukung percepatan vaksinasi, Poliklinik Polres Demak memberikan pelayanan vaksin untuk masyarakat umum dan keluarga Polri,┬áSenin (2/8).

Pelayanan tersebut dilakukan di Gerai vaksin Presisi Polres yang berada di halaman Poliklinik Polres Demak, Jalan Kiai Singkil. Kegiatan melibatkan 12 tenaga kesehatan dari Urkes Polres Demak.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono yang meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Demak mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk dukungan dalam percepatan vaksinasi. Untuk itu pelayanan vaksin di Poliklinik Polres bukan hanya kepada keluarga Polri tetapi juga masyarakat umum.

Baca Juga: Sumbangan Akidi Tio Rp2 Triliun, Susi Pudjiastuti: Bila Akhirnya Tidak Benar Sebaiknya Ada Klarifikasi

Dalam peninjauan vaksinasi tersebut, Kapolres Demak melakukan asistensi tehadap pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan tenaga kesehatan dari Urkes Polres Demak.

Kegiatan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Demak yang dipimpin Paurkes Polres Demak Iptu Suprapto menjadi bagian dalam upaya mewujudkan Herd Immunity Nasional untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19.

“Hari ini kami melayani vaksinasi untuk 100 warga, tentu ke depan akan ada lagi guna menyukseskan program percepatan vaksinasi,” ungkap AKBP Budi.

Baca Juga: Salah Pasang Foto Medali, Akun Twitter BWF Diserbu Netizen

Kapolres menambahkan, kegiatan vaksinasi harus didukung semua elemen masyarakat agar dapat mengurangi potensi penyebaran covid-19. Sebab diyakini dengan imunitas yang semakin baik, maka kemampuan tubuh untuk mengurangi risiko terpapar virus bertambah baik.

“Vaksinasi ini bagian dari ikhtiar untuk menyelamatkan seluruh warga dari ancaman terpapar covid-19. Seperti kita ketahui bersama beberapa bulan terakhir terjadi lonjakan kasus, dan kini mulai berangsur menurun dengan adanya kebijakan PPKM serta percepatan vaksinasi,” katanya.

Diakui, tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Demak untuk mengikuti vaksinasi semakin tinggi. Hal itu dapat dilihat dari animo masyarakat yang datang ke tempat-tempat pelayanan vaksin.

Baca Juga: PPKM Level 4 Berlanjut atau Diturunkan? Menkes Budi: Kita Serahkan ke Bapak Presiden

“Tentu ini menjadi kabar gembira. Untuk itu pemerintah daerah bersama seluruh elemen masyarakat perlu saling mendukung suksesnya kegiatan vaksinasi ini,” tuturnya.

Meski sudah divaksin, masyarakat tidak boleh mengesampingkan protokol kesehatan. Sebab vaksin tidak memberi jaminan kebal 100 persen terhadap virus.

Menurutnya kehidupan baru paska pandemi Covid-19 harus disikapi dengan disiplin protokol kesehatan, yaitu memakai masker, jaga jarak, dan rutin cuci tangan atau membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments