Serang – Alumni Akabri angkatan 1989 menggelar kegiatan vaksinasi COViD-19 dan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di wilayah hukum Polda Banten.

Vaksinasi dan bakti sosial Akabri angkatan 1989 dilaksanakan di 3 titik, yakni di Alun-alun Kota Cilegon, Pondok Pesantren Jamiatul Ikhwan, Kampung Pasir Buntu Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang dan Ponpes Irhamna Bil Quran di Kampung Pari Kecamatan Mandalawangi Pandeglang, Senin.

Kegiatan tersebut dipimpin Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto yang merupakan salah satu Alumni Akabri 89, dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim, Staf Ahli Dewan Ketahanan Nasional Laksamana Madya TNI Deni, Wadankodiklat TNI Marsekal Muda TNI Eko Doni Indarto, Direktur Umum Puster Angkatan Darat Brigjen TNI Toto Nugroho, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto serta Wakapolda Banten.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, kegiatan akselerasi vaksinasi dan bakti sosial tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat Banten di tengah situasi pandemi COVID-19.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama Alumni Akabri Angkatan 89 dari 4 Matra yaitu dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian.

“Kegiatan vaksinasi dan bakti sosial ini dilakukan juga dalam rangka hari ulang tahun ke-76 TNI dan sekaligus rangkaian 33 tahun pengabdian kami sebagai anggota TNI dan anggota Polri dari Alumni Akabri Angkatan 1989,” kata Agus.

Ia menambahkan, alumni Akabri 89 telah melaksanakan kegiatan vaksinasi dan bakti sosial dari tahun 2020 lalu.

“Kami Alumni Akabri 89 harus memberikan kontribusi dengan menolong dan membantu warga masyarakat,” katanya.

Menurut Agus, kegiatan vaksinasi COVID-19 ini untuk mendukung kebijakan pemerintah, kebijakan Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka membantu percepatan penanganan COVID-19.

Kabareskrim Polri juga menjelaskan bahwa TNI Polri memiliki peran strategis dalam menangani COVID-19.

Kabareskrim berharap melalui kegiatan vaksinasi dan bakti sosial ini dapat membentuk ‘herd immunity’ bagi masyarakat di wilayah hukum Polda Banten serta dapat membantu pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu masyarakat Banten untuk menerima vaksin dan bantuan sosial. Semoga melalui kegiatan ini Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” kata Agus.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengucapkan terimakasih kepada Alumni Akabri Angkatan 89.

Wahidin mengatakan, kegiatan vaksinasi dan bakti sosial ini sangat membantu masyarakat di Provinsi Banten.

“Saat ini vaksinasi COVID-19 sudah mencapai 62 persen di Provinsi Banten, tinggal dua daerah lagi seperti Lebak dan Pandeglang yang masih di bawah 40 persen, Ini semua juga berkat kerja keras teman-teman dari TNI-Polri yang membantu kami dalam percepatan vaksinasi di Banten,” kata Wahidin.

Selanjutnya, di sela-sela meninjau kegiatan vaksinasi dan bakti sosial di Alun-alun Kota Cilegon, Kabareskrim Polri juga menyempatkan untuk menyapa Kapolres Serang dan Kapolres Pandeglang melalui zoom meeting.

Kabareskrim Polri berpesan kepada Kapolres Pandeglang untuk membuat terobosan kreatif seperti pemberian paket sembako, “doorprice” dan terobosan lainnya agar masyarakat aktif untuk ikut vaksinasi. Kemudian membangun kerjasama dengan para tokoh masyarakat maupun tokoh agama sehingga program Vaksinasi dapat cepat menyentuh warga.

Vaksinasi secara nasional oleh alumni Akabri 89 ditargetkan sebanyak 30.000 dosis, khusus di Provinsi Banten sebanyak 5.000 dosis vaksin dan 5.000 paket bantuan sosial yang disalurkan kepada masyarakat.

Sumber: antaranews.com

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments